Senin, 30 Agustus 2010

SIAP. Polres Sampang Libatkan 23 Instansi Amankan Lebaran

Pamekasan, Bhirawa
Jajaran Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, melibatkan sebanyak 23 instansi untuk mengamankan Lebaran 1431 Hijriyah tahun ini.
Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sampang, Kompol Danuri, Senin (30/8), menjelaskan, keterlibatan 23 instansi di lingkungan Pemkab Sampang itu untuk mengoptimalkan pengamanan lebaran di wilayah tersebut.
"Ini kami lakukan demi terciptanya keamanan selama suasana perayaan hari Lebaran di Sampang sebelum dan sesudah hari H, " katanya.
Pengamanan lebaran yang melibatkan 23 instansi itu, lanjutnya, akan dilakukan mulai H-7 hingga H+7 lebaran, yakni mulai 3 September pukul 00.00 WIB hingga 18 September pukul 24.00 WIB.
Dikatakannya, sebanyak 140 personil dari kepolisian juga 155 personil dari 23 instansi terkait yang siap mengamankan pengamanan lebaran maupun arus mudik dan arus balik lebaran kali ini.
Danuri lebih lanjut menjelaskan, jumlah personil gabungan yang akan diterjunkan mengamankan pengamanan mudik dan arus balik lebaran itu akan bertugas di empat pos pengamanan.
Masing-masing pos 1 di jalan raya perbatasan Sampang-Bangkalan, pos 2 di monumen Trunojoyo kota Sampang, pos 3 di jalan raya hotel wisata Camplong dan pos 4 di jalur utara tepatnya di sekitar kantor Mapolsek Ketapang jalan raya Ketapang.
Di masing-masing pos ini akan di jaga sebanyak 48 personil gabungan dari Dinas Kesehatan, Pramuka, Kodim 0828, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta instansi lainnya yang dipandu oleh 4 perwira polisi.
"Penjagaan dilakukan selama selama 24 jam penuh dengan dibagi 3 jam," katanya.
Kabag Ops Kompol Danuri menambahkan, selain melakukan pengamanan arus mudik di masing-masing pos pantau lebaran, juga akan melakukan pengamanan dengan cara patroli ke pelosok rumah warga yang ditinggal mudik oleh penghuninya.
[ant]

2 komentar:

Tyas mengatakan...

Semoga lebaran tetap aman terkendali, selamat bertuga Pak Polisi.

Anonim mengatakan...

mksi sudah berkunjung mari berkawand

slm blogger nusantara

Label

Unlimited (1)