Sabtu, 11 Desember 2010

Aku Ingin - Sapardi Djoko Damono

....."Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu"

....."Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada"

"...Puisi ini adalah satu-satunya puisi Sapardi yang saya hafal. Selain karena pendek, puisi ini juga sangat dalam maknanya buat saya. Sesuatu yang sebenarnya sangat sederhana tapi memberikan pencerahan untuk saya sebagai seorang pecinta. Puisi ini terus terngiang-ngiang dalam kepala saya, pikiran saya saat saya memikirkan seseorang yang sampai saya buatkan potingan blog untuk mengutarakan. Saya tahu dia pasti tahu apa yang saya rasa atau malah tidak. Sayangnya ada sesuatu yang menahan saya untuk memilikinya. Mungkin akibat dari yg lalu, karena saya tak mau gagal ke dua kalienya..."smoga kedepanyaax memberi jawaban atas smua... yg menjadi beban pikiran saya.."

Tidak ada komentar:

Label

Unlimited (1)